Sabtu, 25 April 2015

Awal Yang Baik Untuk Komunitas Penyu Bengkulu

           Sabtu, 25 April 2015 merupakan hari yang tidak terduga duga oleh anggota Penyu Bengkulu. Karena pada hari tersebut kita berkesempatan untuk berkumpul dengan Kelompok yang  juga bergerak dalam pelestarian Penyu kemudian Diskusi dimulai dan semakin hangat.
          Penyu Bengkulu merupakan salah satu komunitas dari pergerakan Mahasiswa yang diundang dalam pertemuan di Rumah makan Marolla. dalam pertemuan ini juga dihadiri oleh teman teman dari IPB dan Bengkulu Sea Turtle Fondation, YP4B, Mapetala Unib, KP3LH dan masyarakat dari berbagai daerah yang semuanya bergerak dalam upaya pelestarian penyu.
         Kedepannya akan ada upaya yang dilakukan secara bersama untuk bagaimana mengembangkan kepedulian masyarakat Bengkulu terhadap keberadaan Penyu. Ini merupakan hal yang tidak mudah, maka dari itu perlu pemikiran dari kita yang hadir disini dari sudut pandang yang berbeda beda, ujar Pak Ramdani selaku moderator pembukaan Diskusi hari ini.
          Diskusi semakin menarik ketika semuanya menyampaikan pemikiran mereka mengenai keberadaan Penyu karena mengingat hewan ini termasuk hewan yang terancam punah serta dilindungi secara hukum maka perlu pergerakan untuk kita semua. Kemudia dari diskusi hari ini akan diadakan pertemuan selanjutnya untuk memberikan pemahaman Satwa Langka Penyu secara keseluruan dengan mendatangkan ahli dalam bidangnya. Inti dari pembicaraan ini bagaimana komunitas komunitas yang hadir pada hari ini harus mampu melibatkan partisipasi masyarakat, yang sebelumnya masyarakat adalah pemburu Penyu serta telurnya menjadi masyarakat yang memiliki pemahaman yang baru untuk menjaga habitat dan ekosistem kehidupan Penyu. 
          Awal yang baik bagi anggota Penyu Bengkulu terhadap pergerakannya karena dapat bertemu dengan teman teman yang satu pemikiran untuk melakukan upaya pelestarian Penyu dengan pengembangan dan partisipasi masyarakat di Bumi Rafflesia ini. (Ayub Saputra)


Suasana diskusi di rumah makan Marolla. Bengkulu 25 April 2015

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com