Jumat, 05 Juni 2015

Hari Lingkungan Hidup Sedunia

       Ditetapkan dalam Sidang Umum PBB tahun 1972, Sidang dalam rangka Konferensi Lingkungan Hidup, salah satunya menyepakati  5 Juni adalah hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran global akan kebutuhan untuk mengambil tindakan lingkungan yang positif.
       Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Aktivis  yang tergabung dalam Forum Pemuda Pemudi Peduli Bengkulu melakukan aksi dengan menyuarakan isu terkait permasalahan lingkungan yang terjadi di Provinsi Bengkulu mengenai DAS (daerah aliran sungai) yang rusak akibat aktifitas Pertambangan serta Kebijakan Pemerintah terkait Transipment Batu Bara di Pulau Tiku..
      Aksi tersebut diikuti puluhan aktivis dari Mapetala, Sahabat Walhi, , Komunitas Mangrove Bengkulu, Komunitas Penyu Bengkulu, Teater Jengkal, IBF, dengan tema "Pulihkan Indonesia Selamatkan Bengkulu Dari Tangan Mafia Sumber Daya Alam Perusak Lingkungan". 
      Menurut Koordinator Lapangan Angga Septia Sudah saatnya rakyat Indonesia, Khususnya Rakyat Bengkulu, Semua Elemen yang ada untuk bangkit, jangan biarkan lingkungan kita rusak, mari bersama-sama menggugah kepedulian masyarakat, pemerintah, perusahaan, dll pada lingkungan yang kian memburuk.


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com